Latest News

Contoh Sambutan Pembuka Acara Buka Bersama

Contoh Sambutan Acara Buka Bersama 


Yang terhormat Bapak/ Ibu ketua Yayasan Pelita Hati.
Yang terhormat Bapak / Ibu direksi Arutmi sekaligus pengelola Pembinaan Effort Arutmin.
Yang terhormat Bapak/Ibu …………………………………………………
Saudara – saudara seperjuangan yang berkesempatan mendapatkan Beasiswa sekaligus pembinaan dari Effort Arutmin Tanah Bumbu Kalimantan Selatan 2010  yang kami banggakan.
Dan seluruh para hadirin dan hadirat yang kami hormati serta adik - adik binaan panti asuhan pelita hati ataupun bukan binaan panti asuhan pelita hati yang kami cintai.

ASSALAMU’ALAIKUM WARAHMATULLAHI WABARAKATUH
Puja dan puji syukur hanya kita panjatkan kepada Allah SWT, karena pada kesempatan hari ini kita masih mendapatkan kenikmatan berupa kesehatan jasmani dan rohani, sehingga kita bisa berkumpul di tempat yang sederhana ini yang penuh dengan ketentraman tanpa ada halangan suatu apapun.
Shalawat serta salam tetap kita curahkan kepada junjungan Nabi Muhammad Saw,. Karena beliaulah sebagai suri tauladan dalam kehidupan dunia ini. Yang telah mengangkat derajat umat Islam dari lemba kehinaan menuju lemba terang benderang atau dengan kata lain (Mina’dulu mati ilannur). Mudah – mudahan kita tergolong umatnya yang setia akan mengikuti segala aktifitasnya. Terutama pada bulan suci ramadhan ini, kita secara ikhlas dalam melaksanakannya semata mencari ridho Allah SWT. Bagi umat beriman dengan datangnya bulan suci Ramadhan merupakan arti tersendiri, karena bualan tersebut penuh dengan rahmat, maghfiroh, dan juga pembebasan dari api neraka.Dan tidak terasa, Sudah 21 hari kita berjuang melaksanakan perintah Allah SWT, yaitu ibadah puasa pada bulan ramadhan 1-2 syawal 1432 H, sebagai wujud kecintaan kita kepada-Nya. Dan saat ini, kami dari binaan EFFORT (education Fun For the Talent) ARUTMIN TANAH BUMBU KALIMANTAN SELATAN tahun 2010 berkumpul di tempat yang sederhana ini guna untuk melaksanakan buka bersama sekaligus silaturahmi bersama dengan anak – anak  binaan Yayasan Panti Asuhan Pelita Hati berserta seluruh hadirin dan hadirat yang meluangkan waktunya untuk hadir di tempat ini.

Mudah – mudahan kita masih dianugrahkan oleh Allah SWT kesehatan jasmani dan rohani sehingga kita melaksanakan ibadah puasa 1 bulan penuh, serta begitu pula ibadah – ibadah sunnat pada bulan suci ramadhan ini. Dan pada bulan ini juga bertepatan hari KEMERDEKAAN REPUBLIK INDONESIA YANG KE – 66 TAHUN, dengan memperingati hari ulang tahun kemerdekaan kita ini kami berharap, semoga kita lebih meningkatkan rasa cinta kita pada tanah air dan bangsa, lebih mempersatukan jiwa dan segenap raga kita untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa. Jika kita kenang perjuangan para pahlawan tahun 1945 maka terlintas jelas dibenak kita bahwa semangat pertempuran yang bagaikan api tak kunjung padam, begitu hebat menyatu pada jiwa dan raga para pahlawan pejuang empat lima itu.

Namun demikian, tak kalah pentingnya dengan peran kita semua sekarang ini. Perjuangan belum selesai. Korban telah banyak berjatuhan, maka marilah kita tingkatkan terus jiwa dan semangat empat lima, dengan mewujudkan jiwa – jiwa pembangunan yang tangguh. Kemakmuran berdasarkan keadilan dan ketuhanan Yang Maha Kuasa belum kita capai. Untuk itu masih banyak yang harus kita perjuangkan. Kemerdekaan sebagai warisan (legacy) para pahlawan kita ini hendaknya kita isi dengan jiwa pembangunan tanpa mengenal kepentingan pribadi terlebih dahulu.

Jiwa dan semangat empat lima ialah jiwa dan semangat kebersamaan, jiwa yang mendahulukan kepentingan bersama di atas kepentingan golongan. Untuk itu pula maka kita wajib meningkatkan rasa solidaritas berbangsa dan bernegara. Insya Allah tuhan bersama kita senantiasa. Cita – cita kita hendak mencapai hidup adil dan makmur berdasarkan Pancasila berdasarkan ridho Allah SWT akan tercapai hanya dengan menumbuhkan semangat persatuan dan kesatuan nasional.

Akhir kata, selamat melaksanakan Ibadah puasa untuk menuju keselamatan dunia dan akhirat dan selamat berjuang, selamat membagun bangsa dan Negara kita tercinta ini.
***Allahu Muaffiq Ila Aqwamitarik, Summa Assalamu Alaikum Warahmatullahi Wabarakatu***

Contoh Sambutan Acara

0 Response to "Contoh Sambutan Pembuka Acara Buka Bersama "