Selasa, 24 Februari 2015

Contoh Sambutan Bertema Kebersihan Lingkungan Sekolah

Contoh Sambutan Bertema Kebersihan Lingkungan Sekolah


Assalamu’alaikum wr.wb.
Yang terhormat Bapak Kepala Sekolah
Yang terhormat Bapak/Ibu Guru
Serta teman-teman yang berbahagia
             
                Marilah kita panjatkan segala puji bagi Allah yang telah memberikan rahmat dan hidayah-Nya sehingga kita dapat dipertemukan di ruangan ini dalam keadaan sehat wal’afiat tanpa kekurangan suatu apapun. Tak lupa sholawat serta salam kita curahkan kepada junjungan kita Nabi Agung Muhammad SAW yang kita nantikan syafaatnya di yaumul akhir.

                Sebelumnya saya sampaikan terima kasih atas berkenan hadirnya Bapak/Ibu Guru dan teman-teman pada acara ini. Adapun acara ini diselenggarakan
untuk mengingatkan kembali tentang pentingnya kebersihan di sekitar kita.

                Bapak/Ibu Guru serta teman-teman yang berbahagia, sering kita tidak manyadari tentang pentingnya kebersihan itu sendiri. Keberadaan tempat sampah yang sudah tersedia tidak kita pergunakan semestinya bahkan tidak kita rawat dengan baik. Padahal keberadaannya sangat penting dan kita perlukan. Secara tidak sadar kadang kala kita membuang sampah kecil seperti bungkus permen di sembarang tempat, padahal di dekat kita ada tempat sampah seperti disetiap sudut ruangan, di depan kelas,di taman, dan masih banyak lagi. Apabila seorang siswa membuang satu bungkus permen, berapa banyak sampah yang dapat mengotori lingkungan sekolah kita? Tentu kita tidak mau sekolah yang tercinta ini terlihat kotor, kumuh, dan penuh dengan sampah. Disamping itu sampah yang kita buang tadi dapat mencemari lingkungan baik di kelas ataupun di luar kelas dan menyebabkan suasana belajar menjadi tidak nyaman. Kita tahu bahwa arti penting kebersihan adalah suatu keadaan dimana lingkungan tersebut layak untuk ditinggali, dimana keadaan kesehatan manusia secara fisik dapat terjaga.

                Oleh karena itu, marilah mulai dari detik ini juga kita biasakan membuang sampah pada tempatnya. Mari kita tanamkan kesadaran dari hati nurani kita untukmenjaga kebersihan. Apalagi di sekolah kita sudah tersedia tempat sampah yang telah dipisahkan antara sampah organic dan anorganik yang tentu kita tahu maksudnya yaitu untuk mempermudah proses daur ulang ataupun proses pengelolaan sampah selanjutnya.

                Menjaga kebersihan lingkungan merupakan cara terbaik dalam mencegah berbagai penyakit. Cara yang dapat kita lakukan seperti yang sudah disebutkan di awal tadi yaitu membuang sampah pada tempatnya, melaksanakan tugas piket secara teratur, bahkan bila perlu diadakan kerja bakti setiap seminggu sekali.

                Bapak/Ibu Guru dan teman-teman semua, perlu saya pertegas sekali lagi bahwa kesadaran kita akan kebersihan masih sangatlah kurang. Untuk kedepannya kita tentu berharap dapat meningkatkan kesadaran akan pentingnya kebersihan yang sangat bermanfaat untuk kita semua. Sekian dari saya bila ada tingkah laku atau kata-kata yang kuarang berkenan dihati saya mohon maaf.

Wassalamu’alaikum wr. wb.    

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Contoh Sambutan Bertema Kebersihan Lingkungan Sekolah

0 komentar:

Posting Komentar