Senin, 02 Maret 2015

Contoh Karangan Bebas Siswa SMP

Contoh Karangan Bebas Siswa SMP


Berikut ini contoh karangan siswa SMP N 2 Ujan Mas. Dori Saputra, Kelas 8.3. Tema "Liburan"

Setiap siswa yang mendengar kata liburan pasti akan terasa senang, karena liburan merupakan suatu keadaan siswa tidak belajar di rumah sekolah melainkan belajar sendiri. Kali ini saya akan menceritakan bagaimana liburan saya sekolah dan tahun baru 2014.

Selama liburan saya tidak jalan-jalan pariwisata ke suatu tempat, melainkan hanya di rumah saja. Tapi dibandingkan liburan yang sudah-sudah baru kali ini saya merasa liburan yang paling mengagumkan. Sebenarnya liburan itu tidak perlu jalan-jalan tetapi berkumpul dengan keluarga tersayang. Ketika hari pertama liburan, saya mempelajari ulang mata pelajaran waktu semester satu kelas 8.  Saya ulang lagi di mata pelajaran apakah yang belum mengerti, disamping itu saya membantu ayah saya untuk keperluan menjahhit. Tetapi selama satu hari berlangsung rasanya tidak enak tidak sekolah tidak ada teman-teman dan guru-guru.

Keesokan harinya saya meluangkan waktu saya untuk membantu ibu saya untuk melakukan segala pekerjaan rumah, mulai dari menyapu, mengepel, dan menyuci piring.  Syukurlah semua pekerjaan itu saya lakukan dengan sungguh-sungguh tanpa ada paksaan dan suruhan. Tentu saja ibu saya sangat senang dan bangga terhadap saya.

Pagi-pagi sekali aku bangun untuk membantu ibu saya pergi ke kebun, tapi sebelum ke kebun aku merapikan tempat tidur habis itu mandi dan membersihkan rumah.

Kemudian setelah selesai kami mempersiapkan bekal dan perlengkapan apa sajayang dibutuhkan. Misalnya peralatan parang, cangkul, pembajak, dan lain-lain. lepas itu kami berangkat menuju kebun dengan berjalan kaki. Namun walaupun berjalan kaki dan perjalanan jauh, aku tetap senag karena berada di samping ibu. dan setelah sampai aku membantu ibuku mengerjakan pekerjaan dikebun kami. Tidak terasa ternyata hari hampir berubah menjadi gelap, kami secepatnya pulang. Untung saja bapak kami menjemputi kami sepulang kerja dari Muara Enim.

Dan hari mulai berganti, dan tidak terasa hari ini adalah hari terakhir di tahun 2013. Pada hari inilah aku dan keluargaku mempersiapkan perlengkapan untuk menyambut tahun baru 2014, mulai dari terompet, kembang api, dan membuat cemilan untuk menyambut tahun baru 2014.  dan kami menyaksikan di TV detik-detik pergantian tahun baru. Ternya sangat meriah acaranya yang dipersiapkan orang/masyarakat untuk menyambut tahun baru. Keesokkan harinya tahun baru 2014 aku sangat sedih karena keluarga ada keributan karna masalah.... tidak usah aku kaih tau karena tidak penting untuk di bahas.

Tahun baru telah berlalu satu hari. akau akan bersiap-siap masuk sekolah mulai dari menyiapakn buku tulis, pena, sepatu, tas, dan keperluan lainnya.
Sebelum esok sekolah aku berpikir, selama tahun 2013 apa saja yang telah aku perbuat. semoga pada tahun 2014 ini lebih baik daripada tahun 2013. Amiin...

Amanat : Lebih baik liburan di rumah bersama keluarga daripada jalan-jalan/ rekreasi tanpa keluarga.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Contoh Karangan Bebas Siswa SMP

0 komentar:

Posting Komentar