Sabtu, 13 Mei 2017

Kerja Sampingan Untuk Mahasiswa

Kerja Sampingan Untuk Mahasiswa - Terkadang para mahasiswa membutuhkan uang jajan tambahan untuk memenuhi kebutuhannya sehari-hari. Mahalnya biaya pendidikan membuat para pelajar bingung mencari uang untuk membayar uang smester.

Namun alasan diatas bukan sepenuhnhya penyebab utama,banyak mahasiswa mencari pekerjaan untuk menambah wawasan dan pengalaman, memang yang sering mencari pekerjaan sampingan kebanyakan mahasiswa dari ekonomi menengah kebawah. Dari hal itu sudah dapat di lihat bahwa pelajar yang bekerja sampingan, mental mereka sangat kuat.


Bagi anda yang seorang mahasiswa yang sedang mencari ide kerja sampingan yang bisa di lakukan tanpa menyita waktu kuliah anda , berikut adalah kerja sampingan sabtu minggu yang bisa anda lakukan untuk menambah uang jajan.

1. Menjadi Guru Les
Bagi anak kuliahan yang berwawasan luas, tidaklah sulit menjadi guru les. Apa lagi jika target yg kita beri les privat adalah anak SD. Mata pelajaran anak SD sangat mudah,saya yakin anda sudah menguasainya terlebih  lagi anda mengambil jurusan Pendidikan. Banyak orang tua yang lebih memilih mencari guru les untuk anaknya, karena mereka sibuk bekerja. Jadi,manfaatkan waktu luang anda menjadi guru les.

2. Berjualan Keliling
Jangan gengsi menjadi penjual keliling, banyak mahasiswa yang biaya kuliahnya bergantung pada jualan keliling. Banyak ide yang bisa anda gunakan untuk berjualan keliling dengan menggunakan motor atau mobil yang anda punya, seperti berjualan pentol saus kacang, siomai dan masih banyak lagi.

3. Kerja Serabutan
Mahasiswa yang menjalani masa kuliah di luar negri kebanyakan dari mereka mencari kerja sampingan untuk menambah uang jajan, baik itu menjadi pelayan toko, petugas kebersihan di rumah makan dan masih banyak lagi. Kerja serabutan adalah pekerjaan yang bisa di lakukan kapan saja tanpa terikat waktu yang di tentukan.

4. Penjaga Warnet
Jika jam kuliah anda di pagi sampe sore hari, waktu kosong di malam hari bisa anda manfaatkan untuk menjadi penjaga warnet. Syarat untuk menjadi penjaga warnet adalah jujur dan bertangung jawab, serta menguasai Ilmu dasar Komputer. Meskipun bayaranya tidak besar paling tidak bisa menambah uang jajan anda,

Demikianlah artikel mengenai Kerja Sampingan Untuk Mahasiswa yang bisa anda lakukan di waktu senggang, untuk menambah pundi pundi rupiah. Jangan malu saat hendak memulai usaha atau pekerjaan, karena kita lakukan dengan cara yang halal dan tidak merugikan orang lain. Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda.

Penulis: Mas Dan
Blog: http://www.berbagaipeluang.com/

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Kerja Sampingan Untuk Mahasiswa

0 komentar:

Posting Komentar